Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

US-Indonesia Investment Summit 2022, Menko Airlangga Tekankan Kepastian Hukum dalam Berinvestasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 Desember 2022, 18:40 WIB
US-Indonesia Investment Summit 2022, Menko Airlangga Tekankan Kepastian Hukum dalam Berinvestasi
Menko Airlangga mewakili Presiden Joko Widodo pada acara US-Indonesia Investment Summit 2022/Net
rmol news logo Berbagai kebijakan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi terus dirancang pemerintah, termasuk dengan mendorong UMKM serta melanjutkan vaksinasi booster dan reformasi struktural.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah Indonesia mengajak seluruh pihak swasta untuk berkolaborasi dan berkontribusi melalui investasi dan berbisnis di Indonesia.

Tahun 2023, Indonesia akan menindaklanjuti berbagai komitmen pendanaan bagi transisi energi dan proyek infrastruktur yang merupakan hasil dari KTT G20 Indonesia. Mulai dari Just Energy Transition Partnership (JETP), Asia Zero Emission Community (AZEC), dan Partnership for Global Infrastructure and Investment (PGII).

“Indonesia sangat berterima kasih kepada Amerika Serikat dan negara-negara G7 lainnya yang telah mempercayakan Indonesia untuk menerima pendanaan dari beberapa kerja sama tersebut,” kata Menko Airlangga mewakili Presiden Joko Widodo pada acara US-Indonesia Investment Summit 2022, Selasa (6/12).

Indonesia, kata Airlangga, telah terbukti menjadi negara yang mampu bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan menjaga stabilitas politik.

Indonesia juga telah mengembangkan infrastruktur ekosistem digital sebagai salah satu engine of growth dalam waktu dekat. Hal ini membuat pelaku bisnis, eksekutif, dan investor optimis terhadap prospek ekonomi Indonesia ke depan.

"Oleh karena itu, saya menyambut setiap investasi dan kerja sama lebih lanjut dengan AS dan Amcham di Indonesia. Pemerintah Indonesia akan terus mendorong kepastian hukum dan meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di dalam negeri,” pungkas Ketua Umum Partai Golkar ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA