Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polsek Astana Anyar jadi Target Bom Bunuh Diri, Komisi III DPR Pertanyakan Program Deradikalisasi BNPT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Desember 2022, 13:26 WIB
Polsek Astana Anyar jadi Target Bom Bunuh Diri, Komisi III DPR Pertanyakan Program Deradikalisasi BNPT
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar/Net
rmol news logo Seiring terjadinya aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pagi tadi, Komisi III DPR RI mempertanyakan program deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Program deradikalisasi yang dilakukan oleh BNPT jangan hanya beroreantasi pada penyerapan anggaran,” kata Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat Santoso kepada wartawan, Rabu (7/12).

Menurut Santoso, program deradikalisasi harus berorientasi pada upaya pembentukan sikap toleran antar sesama anak bangsa atas adanya perbedaan dan pandangan politik.

Di sisi lain, Politikus Demokrat tersebut meminta seluruh stakeholder untuk mewaspadai aksi-aksi teror menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2023.  

“Aparat penegak hukum termsk BIN punya tugas untuk mengantisipasi agar peristiwa bom bunuh diri ini tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, dilaporkan telah terjadi ledakan bom bunuh diri pada pukul 08.18 WIB di Polsek Asatana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, membenarkan adanya ledakan ini.

“Ada ledakan di pintu masuk dari polsek beberapa saat lalu, masih berkoordinasi untuk mencari data yang lebih valid. Apakah ada korban atau tidak, tapi belum ada laporan yang masuk, perlu di verifikasi, agar akurat,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA