Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Trans Sumatera Belum Tembus ke Aceh, Andi Sinulingga: Biar Nanti Dilanjutkan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 07 Desember 2022, 19:33 WIB
Tol Trans Sumatera Belum Tembus ke Aceh, Andi Sinulingga: Biar Nanti Dilanjutkan Anies
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau/Net
rmol news logo Hampir bisa dipastikan bahwa Tol Trans Sumatera tidak bisa tersambung hingga ke Aceh pada tahun 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dipastikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Menurut Arya, proyek yang digarap langsung oleh perusahaan pelat merah PT Hutama Karya tersebut memang tidak akan sampai Aceh di 2024 karena terkendala pandemi Covid-19.

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinuligga menyampaikan biarlah jika memang target Presiden Joko Widodo yang pernah berjanji jaringan Tol Trans-Sumatra akan tersambung dari Lampung di selatan Sumatra hingga Aceh di utara Sumatra tidak akan terwujud.

“Ya sudah, biar nanti Anies yang lanjutkan, seperti Anies lanjutkan hampir semua janji-janji Jokowi saat gubernur DKI,” kata Andi Sinulingga kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (7/12).

Terkendalanya proyek tol Trans-Sumatra ini sebelumnya diungkapkan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di depan Komisi VI DPR. Dia mengatakan pihaknya dan Kementerian PUPR menyepakati tol Trans Sumatera cuma bakal beres sampai Jambi di tahun 2024. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA