Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Survei LSJ: Prabowo Capres Harapan Publik, Anies Lebih Baik Daripada Ganjar

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Desember 2022, 04:51 WIB
Survei LSJ: Prabowo Capres Harapan Publik, Anies Lebih Baik Daripada Ganjar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi figur yang diharapkan publik untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Lembaga Survei Jakarta bertajuk "Elektabilitas Capres dan Pasangan Capres-Cawapres Harapan Publik" yang dirilis Rabu (7/12).

"Elektabilitas tertinggi masih Prabowo Subianto (32,3 persen), lalu Anies Baswedan (20,5 persen) yang sedikit lebih baik dari Ganjar Pranowo (19,7 persen)," ujar peneliti LSJ Iqbal Mawardi dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Iqbal, dua nama yang melengkapi lima besar ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (7,8 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (4,7 persen).

Beberapa tokoh lain dengan elektabilitas di bawah 4 persen ada Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Sementara masih ada 2,5 persen responden yang belum menentukan pilihan," pungkasnya.

Survei LSJ dilaksanakan pada tanggal 15-26 November 2022 di 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Survei melibatkan 1.220 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap. Batas kesalahan survei 2,81 persen dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

ARTIKEL LAINNYA