Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dilaporkan ke Bawaslu, Nasdem Klaim Safari Politik Anies Bukan Kampanye

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 08 Desember 2022, 09:39 WIB
Dilaporkan ke Bawaslu, Nasdem Klaim Safari Politik Anies Bukan Kampanye
Anies Baswedan saat safari politik ke Medan/Net
Safari politik Anies Baswedan di sejumlah daerah dinilai bukan sebagai bentuk kampanye politik. Sebab sejauh ini, Anies belum berstatus calon presiden secara resmi.

Hah tersebut ditegaskan Partai Nasdem merespons laporan Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal dugaan pelanggaran pemilu yang ditujukan kepada Anies.

"Yang selama ini dilakukan hanya mengenalkan Pak Anies kepada masyarakat. Anies juga baru capresnya Nasdem. Lalu dimana kampanyenya?" kata Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (8/12).

Nasdem juga meluruskan safari politik Anies ke Aceh yang dituding dilakukan di tempat ibadah.

"Anies dan Partai Nasdem tidak pernah menggunakan tempat beribadah untuk berkampanye. Kalau kebetulan shalat, menjalankan ibadah di tempat itu lalu masyarakat datang untuk bersua dan sekadar swafoto, apa yang salah?" kata Willy.

Oleh karena itu, Willy menegaskan bahwa safari politik Anies adalah satu hal yang bertolak belakang dengan laporan yang disampaikan APCD ke Bawaslu RI.

"Kalau kemudian sambutannya luas dan besar ya itu artinya masyarakat sedemikian rindu sosok seperti Pak Anies," demikian Willy menambahkan.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA