Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Fahri Hamzah: Dalam Feodalisme Figur Adalah Segalanya, Dalam Demokrasi Gagasan Adalah Segalanya!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 08 Desember 2022, 13:51 WIB
Fahri Hamzah: Dalam Feodalisme Figur Adalah Segalanya, Dalam Demokrasi Gagasan Adalah Segalanya!
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Net
Dalam sebuah negara demokrasi, calon pemimpin nasional itu harus mengedepankan gagasan. Berbeda halnya dengan negara yang feodalisme, figur atau sosok merupakan segala-galanya yang menjadi pertimbangan serius.

Begitu kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dalam postingan akun Facebook pribadinya @Fahri Hamzah beberapa saat lalu dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/12).

“Dalam feodalisme, figur adalah segalanya. Dalam demokrasi, gagasan adalah segalanya,” tegas Fahri Hamzah.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyesalkan sejumlah lembaga survei yang dinilainya terlalu dini memunculkan figur-figur yang dianggap memiliki popularitas tinggi menjelang Pemilu 2024. Sehingga, gagasan dari para figur yang ramai di lembaga survei tersebut tidak terlihat sama sekali.  

“Mungkin salahnya lembaga survei juga, terlalu cepat survei kandidat. Gagasannya gak nampak,” sesalnya.

Fahri Hamzah mengakui, partai-partai politik yang ada saat ini agaknya mengalami kegalauan akibat kacaunya aturan kepemiluan dan demokrasi di Tanah Air.

“Milih pemimpin kayak arisan, minim gagasan, mondar-mandir di luar gelanggang, aturan gak kunjung ditegaskan. Apalagi ditegakkan, akhirnya pada saling nyalahkan, rakyat hanya ketiban keributan!” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA