Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Survei Kepuasan Presiden Tinggi, Bamsoet: Apa Rakyat Ingin Lebih Lama Dipimpin Jokowi?

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 Desember 2022, 18:25 WIB
Survei Kepuasan Presiden Tinggi, Bamsoet: Apa Rakyat Ingin Lebih Lama Dipimpin Jokowi?
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin cukup tinggi.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia, sebanyak 73,2 persen responden puas dengan kinerja Jokowi-Maruf, 19 persen mengaku tidak puas, dan 7,8 persen menjawab tidak tahu.

Atas hasil survei tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo lantas menyinggung tingkat kepuasan publik tersebut dengan masa jabatan Presiden Joko Widodo yang akan berakhir tahun 2024 mendatang.

Bamsoet lantas menyinggung hasil survei Poltracking itu dengan kecenderungan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi saat ini.

"Apakah kepuasan ini ada korelasinya dengan keinginan masyarakat terhadap beliau (Jokowi) tetap memimpin kita melewati masa transisi ini?" tutur pria yang akrab disapa Bamsoet ini dalam pemaparan survei Poltracking, Kamis (8/12).

Berdasarkan penilaian Bamsoet, kinerja Presiden Jokowi memang memuaskan, terlebih dalam kinerjanya menghadapi pandemi Covid-19 serta mempertahankan perekonomian dalam negeri.

"Dalam penilaian saya, (Jokowi) memiliki sense of crisis yang sangat tinggi dibandingkan pemimpin yang lain," sambung Bamsoet.

Atas kinerja-kinerja tersebut, politisi Golkar ini pun mencoba menarik korelasi antara survei Poltracking dengan kecenderungan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi yang akan berakhir dalam dua tahun mendatang.

"Apakah ada korelasinya antara keinginan besar masyarakat untuk lebih lama (dengan) kepemimpinan Jokowi, atau ini hanya kepuasan terhadap kinerja (presiden)?" ujarnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA