Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Survei Tinggi, Dradjad Wibowo: Wajar karena Kinerja Erick Sudah Diakui Kalangan Profesional

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 09 Desember 2022, 09:36 WIB
Survei Tinggi, Dradjad Wibowo: Wajar karena Kinerja Erick Sudah Diakui Kalangan Profesional
Ekonom Senior Dradjad Wibowo/Net
Tingkat kepuasan publik terhadap Erick Thohir sebagaimana pada hasil survei Poltracking baru-baru ini sejalan dengan kinerja Kementerian BUMN.

Dalam survei Poltracking yang dilakukan pada 21 sampai 27 November 2022, Menteri BUMN menempati posisi kedua dengan persentase tingkat kepuasan publik 59,4 persen. Nomor satu ada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan 61,4 persen.

"Sangat masuk akal jika Erick dinilai sebagai salah satu menteri dengan prestasi terbaik. Di kalangan profesional, Erick diapresiasi karena kinerja transformasi BUMN yang dilakukannya," ujar Ekonom Dradjad Wibowo kepada wartawan, Jumat (9/12).

BUMN saat ini, ekosistem dan semangat profesionalisme lebih dikedepankan. Hal ini membuat sejumlah profesional di BUMN merasa dihargai.

"Hasilnya kita lihat kinerja BUMN membaik signifikan. Pendapatan konsolidasi BUMN tahun 2021 mencapai Rp 2.295 triliun atau 160 miliar dolar AS, naik 18,8 persen secara year-on-year (YoY) dibanding 2020," papar Dradjad.

Pun demikian jika dibandingkan dengan tahun 2020. Saat itu, laba konsolidasi BUMN Rp 13 triliun dan meningkat Rp 124,7 triliun tahun 2021.

"Jadi secara obyektif, transformasi BUMN di bawah ET memang terbukti memberikan hasil positif," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA