Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

DPP Nasdem: Kunjungan Anies ke Papua Bawa Angin Segar Pluralisme

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 09 Desember 2022, 10:03 WIB
DPP Nasdem: Kunjungan Anies ke Papua Bawa Angin Segar Pluralisme
Anies Baswedan saat bersafari ke Papua/Net
Kunjungan bakal calon Presiden (bacapres) usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan, ke Jayapura, Papua, dinilai membawa angin segar bagi pluralisme di Indonesia. Terlebih, Anies mendapat sambutan meriah oleh pemuda Jayapura pada Kamis kemarin (8/12).

"Kehadiran Anies dianggap membawa angin segar pluralisme dan kebangsaan sekaligus mengukuhkan politik kebangsaan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim, kepada wartawan, Jumat (9/12).

“Anies disambut meriah oleh para pemuda di Jayapura. Mereka berbondong-bondong menyambut kehadiran Anies sebagai bentuk kegembiraan,” sambungnya.

Soal adanya penolakan dari tokoh pemuda adat Tabi-Saireri, Hermawi menilai bahwa penolakan tersebut hanya dari segelintir orang saja. Menurutnya, hal itu merupakan hal yang biasa dalam demokrasi dan itu sebagai warna-warni dalam keberagaman.

"Anies datang untuk menyapa rakyat Papua, bertemu dengan struktur partai Nasdem, relawan  dan masyarakat Papua yang cinta damai," ucapnya.

Menurut Hermawi, usai mengunjungi Jayapura, Anies selanjutnya meneruskan safari politik ke Sulawesi Selatan. Anies juga akan menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Solo pada 11 Desember 2022 lusa.  

"Selanjutnya balik Jakarta. Beliau menargetkan menyapa seluruh masyarakat Indonesia," demikian Hermawi.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA