Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penundaan Pemilu Hanya Nafsu Segelintir Elite yang Terus Ditolak Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 Desember 2022, 14:35 WIB
Penundaan Pemilu Hanya Nafsu Segelintir Elite yang Terus Ditolak Rakyat
Pemilu 2024/Net
rmol news logo Penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden sudah menjadi wacana yang tidak laku di masyarakat. Terbukti sejumlah lembaga survei merekam penolakan masyarakat atas wacana tersebut.

Atas dasar tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengenai Pemilu 2024 perlu dikaji ulang adalah sesat dan berbahaya bagi konstitusi.

"Yang ada hanya nafsu segelintir elite yang tak kunjung padam yang terus mendapatkan penolakan secara luas oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Misalnya, survei SMRC di April lalu, menyebut 73 persen rakyat menolak, dan hanya 5 persen yang setuju usulan Jokowi tiga periode,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (9/12).

Dia meminta agar elit politik berhenti untuk mewacanakan penundaan pemilu dan mendukung Jokowi untuk husnul khotimah di akhir masa jabatannya di 2024 mendatang.

"Berhentilah menghembuskan angin sesat yang bisa membuat Presiden Jokowi terjerumus. Lebih baik para elit politik pendukung Jokowi, fokus membantu presiden menyelesaikan berbagai permasalahan negeri ini,” demikian Herzaky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA