Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pimpin Apel Hakordia 2022, Firli Bahuri: Indonesia Tidak akan Maju Kalau Masih Ada Korupsi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 Desember 2022, 09:47 WIB
Pimpin Apel Hakordia 2022, Firli Bahuri: Indonesia Tidak akan Maju Kalau Masih Ada Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri/Ist
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar apel besar bersama forum Temu Aksi Penyuluh Antikorupsi dan Ahli Pembangun Integritas (Tapaksi) dalam rangka memperingti Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022.

Apel digelar di Halaman Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu pagi (10/12) dan diikuti sekitar 507 peserta dari anggota forum Tapaksi. Ketua KPK, Firli Bahuri didapuk sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Firli menyebut para koruptor telah merampas hak rakyat dengan tindakan korupsinya tersebut. Oleh karenanya, ia mengajak para peserta apel berjuang bersama memberantas korupsi di Indonesia.

"Korupsi merampas hak kita semua tanpa kita sadari, para koruptor mengambil hak-hak rakyat. Karena itu kita harus berjuang memberantas korupsi," kata Firli.

Lebih lanjut Firli menegaskan bahwa korupsi sangat berbahaya. Sebuah bangsa diyakininya akan sulit maju apabila korupsi masih merajalela.

“Kita tidak akan pernah mencapai Indonesia yang sejahtera dan maju (jika masih ada korupsi). Karena itu, kita harus bersama merapatkan barisan, menyatukan komitmen, gerakan bersama, Indonesia pulih, bersatu berantaas korupsi,” pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA