Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi Buruh Tertahan di Patung Kuda, 5 Mobil Komando Disiagakan untuk Sampaikan Tuntutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Desember 2022, 13:30 WIB
Massa Aksi Buruh Tertahan di Patung Kuda, 5 Mobil Komando Disiagakan untuk Sampaikan Tuntutan
Massa aksi Partai Buruh bersama aliansi serikat pekerja tertahan di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12)/RMOL
rmol news logo Aksi unjuk rasa yang digelar Partai Buruh bersama aliansi serikat pekerja tertahan di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa aksi Partai Buruh dan aliansi berjumlah sekira ratusan orang. Mereka tidak bisa melakukan aksi tepat di depan Istana Merdeka yang telah direncanakan sebelumnya.

Pasalnya, aparat kepolisian menutup kedua sisi jalan Medan Merdeka Barat menggunakan barrier besar yang tingginya mencapai 2 meter di lapisan kedua.

Pada lapisan pertama pertahanannya, aparat kepolisian memasang kawat berduri sebanyak dua tingkat untuk menjegat massa aksi menerobos masuk ke lapisan kedua pertahanan.

Namun yang menarik, massa aksi Partai Buruh dan Serikat pekerjaan ini menyediakan mobil komando sampai sebanyak 5 unit yang dijejerkan di kedua sisi jalan Medan Merdeka Barat.

Hingga saat ini, massa aksi tengah bergantian menyampaikan orasi yang isinya berupa tuntutan-tuntutan yang mereka bawa.

Tuntutan massa aksi unjuk rasa Partai Buruh dan serikat pekerja adalah tolak UU KUHP, tolak omnibus law UU Cipta Kerja, reforma agraria dan kedaulautan pangan.

Termasuk juga sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT), tolak upah murah, tolak outsourcing, perjuangkan jaminan sosial meliputi jaminan makanan, pendidikan, perumahan, air bersih, pengangguran.

Berikutnya berantas korupsi dan usut tuntas semua kasus pelanggaran HAM yang sudah di rekomendasi oleh komnas HAM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA