Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ajak Anak SMA Nobar Film “Subur Itu Jujur”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 Desember 2022, 16:48 WIB
KPK Ajak Anak SMA Nobar Film “Subur Itu Jujur”
Nobar KPK bersama siswa SMA dalam rangkaian Hakordia 2022/RMOL
rmol news logo Nonton film bersama (nobar) jadi cara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menumbuhkan pengetahuan tentang bahaya korupsi kepada siswa SMA dalam rangkaian Hari Antikorupsi se Dunia (Hakordia) 2022.

Kasatgas Sosialisasi Antikorupsi KPK, Wuryono Prakoso mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar generasi muda paham apa saja perilaku korupsi di sekitarnya dan berani menolaknya.

Menurutnya, generasi muda bisa ambil bagian menolak korupsi dengan banyak cara yang menyenangkan, di antaranya lewat film.

“KPK setiap tahun melibatkan generasi muda dalam sosialisasi antikorupsi lewat cara yang dekat dengan kesehariannya, yaitu lewat film. Adik-adik yang hadir untuk menonton film hari ini, jika punya keinginan jadi bagian gerakan menolak korupsi bisa mengikuti ajang ACFFest yang diselenggarakan KPK,” kata Wuryono di Ruang Nakula, Gedung Bidakara Jalan Gatot Subroto, Jakarta (10/12).

Peserta yang terdiri dari Siswa SMA 3 Jakarta dan beberapa sekolah lainnya ini tampak menikmati empat film anti korupsi ACFFest, yaitu Subur itu Jujur, Sekeping Tanggung Jawab, Current Network dan Terciduk.

Suara gelak tawa peserta terdengar meriah saat melihat tokoh film Subur Itu Jujur, dan ekspresi lega peserta terdengar saat menyaksikan film Sekeping Tanggung Jawab.

Film Subur Itu Jujur berkisah seorang anak bernama Subur yang tidak mau berbuat curang saat ujian olah raga, lari keliling kampung sesuai rute yang ditentukan gurunya. Sepanjang jalan yang disusurinya saat berlari, Subur melihat teman-temannya berlaku curang. Namun Subur yang jujur tetap patuh dengan amanat bapaknya untuk selalu jujur dalam perbuatannya.

Setelah pemutaran film selesai, peserta melanjutkan kegiatan dengan diskusi kelompok yang didampingi oleh Penyuluh Antikorupsi Sinergi untuk Film Integritas (PAKSuFI). Peserta dibagi dalam empat kelompok sesuai dengan judul film yang mereka lihat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA