Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mantan Menkeu RI: Yang Dimaksud Bamsoet Bisa Juga Percepatan Pemilu 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Desember 2022, 08:33 WIB
Mantan Menkeu RI: Yang Dimaksud Bamsoet Bisa Juga Percepatan Pemilu 2024
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Net
Pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menilai Pemilu 2024 perlu dikaji ulang tidak hanya bisa dimaknai bahwa gelaran pemilu perlu ditunda, tapi juga bisa dimaknai bahwa Pemilu 2024 bisa dipercepat.

Begitu kata mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menangkap pesan dari pernyataan Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

“Jadi yang dia (Bamsoet) maksud mungkin bukan cuman penundaan pemilu tetapi bisa juga percepatan pemilu. Yang penting dikaji tahun 2024-nya itu,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/12).

Menurutnya, yang bisa dilakukan Bamsoet dengan kuasanya sebagai Ketua MPR RI adalah mempercepat pemilu. Caranya dengan meminta Presiden Joko Widodo mundur dari jabatan terlebih dahulu.

"Jika di perpanjang jelas menyalahi konstitusi. Tapi jika dipercepat, oke. Artinya, silakan Jokowi mundur, terus pemilu,” katanya.

"Kami sudah capek melihat negeri ini dipimpin oleh kebijakan yang terus menerus tidak ada satunya kata dengan perbuatan. Nah Bamsoet bisa memilih pemilu dipercepat dan itu legal,” tutup Fuad.

ARTIKEL LAINNYA