Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Jalan Sehat, Cak Imin Sapa Warga Malang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Desember 2022, 17:21 WIB
Lewat Jalan Sehat, Cak Imin Sapa Warga Malang
Acara jalan sehat yang dihadiri Cak Imin/Ist
rmol news logo Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar menyapa warga Malang Raya yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat, bertempat di Lapangan Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada Minggu pagi (11/12).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin, Sekjen DPP PKB yang juga anggota DPR RI Dapil Malang Raya.

"Jalan sehat ini merupakan agenda Gus Muhaimin the next 2024 yang kita selalu kenalkan kepada masyarakat," kata Cak Udin.

Pria kelahiran Kota Batu ini mengapresiasi antusiasme masyarakat dimana jalan sehat diikuti 5.000 peserta lebih, dari berbagai kalangan. Cak Udin bersyukur peserta yang mengikuti jalan sehat dengan tertib dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Jalan sehat ini tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga untuk melatih sportivitas kita. Siapapun yang mendapat undian hadiah, peserta lainnya legowo (menerima dengan lapang dada). Ini pelajaran penting untuk kita semua, yaitu sportivitas," tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan jalan sehat ini merupakan agenda rutin DPP PKB sesuai arahan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sebab itu, jalan sehat tak dipungut biaya apapun untuk peserta dari masyarakat umum.

Gus Muhaimin melalui Cak Udin menyiapkan hadiah utama sepeda motor untuk peserta jalan sehat yang beruntung. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan puluhan door prize lainnya.

"Hadiah dari Gus Muhaimin. Dibagi dengan cara diundi. Alhamdulillah berjalan tertib," terangnya.

Menurut Cak Udin, PKB mengenalkan Gus Muhaimin sebagai The Next 2024 yang dikemas dengan berbagai acara seperti jalan sehat. Di sela-sela acara, panitia juga membagi give away dan paket sembako kepada lansia dan disabilitas.

"Kenapa di Turen khususnya Talangsuko? Karena Karang Taruna Talangsuko menjadi pilot project di kancah nasional. Banyak prestasi yang didapat terutama dalam pemberdayaan ekonomi," bebernya.

Cak Udin mengapresiasi Karang Taruna Talangsuko yang sukses memberdayakan masyarakat. Mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu warga korban bencana, membina dan membantu lansia serta disabilitas hingga membuat masyarakat gemar membaca melalui perpustakaan keliling.

Pria yang juga Sekjen DPP PKB ini mengatakan, jalan sehat merupakan upaya merekatkan kembali hubungan konstituen satu dengan lainnya. Tak terkecuali masyarakat umum yang mengikuti jalan sehat untuk mengisi aktivitas dengan kegiatan positif.

Cak Udin menjelaskan bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan harus diberikan ruang prioritas. Tubuh sehat melahirkan pikiran positif, optimisme, dan kebaikan lainnya.

"Kudu sehat semuanya. Kita diterpa Covid-19 bertahun-tahun. Kuncinya selain prokes, ada di imun kita. Imun tercipta jika kita hidup sehat," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA