Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hidayat Nur Wahid: MPR Sudah Sepakat Tutup Pintu untuk Amandemen UU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Desember 2022, 20:56 WIB
Hidayat Nur Wahid: MPR Sudah Sepakat Tutup Pintu untuk Amandemen UU
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Wacana Pemilu 2024 perlu dikaji ulang sebagaimana yang dilontarkan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bukan mewakili MPR RI.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid menuturkan bahwa MPR RI telah memutuskan untuk menyosialisasikan empat pilar MPR RI yang di dalamnya terkandung ketentuan konstitusi yang harus ditaati berama yaitu digelar 5 tahun sekali sebagaimana diatur dalam Pasal 21 e ayat 1.

Sementara di dalam Pasal 7 UUD menyatakan masa jabatan presiden itu maksimal dua kali.

"Jadi pimpinan MPR sepakat untuk menjaga dan mengawal ketentuan konstitusi itu, dan itu keputusan resmi pimpinan MPR bersama dengan pimpinan lembaga badan kelengkapan MPR RI, dalam rapat gabungan MPR dan rapat gabungan fraksi-fraksi,” kata Hidayat ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/12).

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS ini menambahkan bahwa MPR RI sepakat tidak akan membuka peluang bagi siapapun untuk menghadirkan GBHN dalam bentuk apapun.

“Di MPR dan bahakan untuk itu MPR RI sepakat untuk tidak membuka peluang amandemen terhadap UUD bahkan bila itu terkait dengan keinginan untuk menghadrikan kembali dulu namanya GBHN sekarang PPHN,” katanya.

"Karena kita menutup pintu itu agar tidak dipakai bermanuver bagi orang atau pihak yang ingin memperpanjang masa jabatan presiden,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA