Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernikahan Kaesang Seperti Pesta Anak Raja Jawa, Saat Rakyat Masih Banyak yang Kurang Gizi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 Desember 2022, 10:58 WIB
Pernikahan Kaesang Seperti Pesta Anak Raja Jawa, Saat Rakyat Masih Banyak yang Kurang Gizi
Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gundono dikritisi karena sangat mewah saat kondisi rakyat masih banyak yang tak mampu mendapatkan makanan bergizi/Net
rmol news logo Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dinilai seperti pernikahan anak Raja Jawa. Publik menilai pernikahan tersebut sangat mewah, megah, dan elite.

Ini jelas sebuah ironi. Pasalnya, pernikahan nan megah dan mewah itu dihelat ketika masih banyak rakyat yang tak mampu mengonsumsi makanan bergizi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), per 2021 sebanyak 68 persen atau 183,7 juta rakyat Indonesia tak mampu memenuhi kebutuhan gizi.

“Begitulah, nikahan Kaesang didesain sudah seperti Anak Raja Jawa. Begitu mewah. Namun secara bersamaan di Republik ini, hampir setengah dari rakyat Indonesia, tak mampu makan-makan bergizi,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/12).

Padahal, lanjut Ujang, jika rakyat Indonesia tak mampu makan-makan anak bergizi, maka negara justru akan kehilangan generasi yang cerdas dan unggul di masa mendatang.

Sehingga ia merasa miris pernikahan megah dilangsungkan dalam kondisi banyak rakyat Indonesia yang kurang gizi.

“Silakan menikah. Itu sunnatullah. Dan saya juga ucapkan selamat atas pernikahan Kaesang dan Erina. Semoga jadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah," ucap  pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

"Namun jangan lupa, ada tugas besar dari Jokowi, untuk sejahterakan rakyat. Terutama untuk sediakan makanan yang bergizi bagi rakyatnya,” demikian Ujang Komarudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA