Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menyoal Pangkat Letkol Tituler, Al Muzzammil: Ada Sisi Positif bagi TNI dari Ketenaran Deddy Corbuzier

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 Desember 2022, 16:43 WIB
Menyoal Pangkat Letkol Tituler, Al Muzzammil: Ada Sisi Positif bagi TNI dari Ketenaran Deddy Corbuzier
Anggota Komisi I DPR RI Al Muzammil Yusuf/RMOL
rmol news logo Ada sisi positif dari pemberian gelar kehormatan Letnan Kolonel Tituter untuk artis sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier. Gelar itu, diterima pemilik nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sisi positif dari pemberian gelar tersebut, salah satunya diutarakan anggota Komisi I DPR RI Al Muzammil Yusuf. Bagi dia, ketenaran Deddy Corbuzier bisa menjadi sarana sosialisasi yang baik bagi TNI.

"Sisi positifnya adalah bagus untuk mensosialisasikan lebih masif tupoksi TNI ke publik dan juga berbagai keberhasilan TNI. Karena  Deddy Corbuzer sangat aktif di media dengan follower yang berjumlah besar,” ujar Al Muzammil kepada wartawan, Senin (12/12).

Ketua DPP PKS ini menambahkan Deddy harus menjaga marwah TNI setelah mendapatkan gelar kehormatan tersebut dengan tidak membuat tayangan yang menyimpang dan kontroversi di tengah masyarakat.

"Yang jadi dilema, kalau Deddy menunjukkan sikap-sikap pribadinya sebagai influencer saat dialog dengan berbagai narasumber yang sikapnya tidak sejalan dengan sikap TNI dan atau hal-hal sensitif di publik,” tegasnya.

"Jika ada hal sejenis ini pasti ada kritik publik dan pihak TNI juga dipaksa untuk melakukan klarifikasi. Karena  Deddy sudah masuk warga TNI, terbukti ia terikat dengan Peradilan Militer,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, Deddy juga harus siap jika melakukan kesalahan yang tidak bisa ditolerir dan menerima sanksi atas gelar kehormatan yang dia terima.

"Mudah-mudahan hal ini sudah difikirkan dan dipertimbangkan oleh Pimpinan TNI dan Deddy,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA