Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Video KKB Bunuh Warga Tersebar, ProDEM: Biadab, Negara Tidak Boleh Kompromi dengan Teror!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 13 Desember 2022, 07:57 WIB
Video KKB Bunuh Warga Tersebar, ProDEM: Biadab, Negara Tidak Boleh Kompromi dengan Teror<i>!</i>
Potongan video yang beredar/Net
rmol news logo Video detik-detik Kelompok Kriminal Bersenjata membantai secara sadis sejumlah warga di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan yang beredar di masyarakat mendapat kecaman keras dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video pembantaian yang beredar tidak hanya satu. Anggota KKB dengan memegang bendera bintang kejora tampak berada dalam gambar tersebut. Sementara warga yang menjadi korban tampak bercucuran darah dan ada yang sudah tergelepak tak berdaya.

Ketua Majelis ProDEM, Iwan Sumule menyebut aksi itu sebagai tindakan biadab yang tidak bisa dimaafkan lagi. Menurutnya, negara wajib memberi respons keras atas kebiadaban tidak berperikemanusiaan tersebut.

“Biadab! Negara tak boleh kompromi dengan teror. Negara tak boleh kalah dengan teror,” tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (13/12).

Diingatkan Iwan Sumule, negara bisa melakukan respons keras memburu para KKB tersebut. Penggunaan senjata bahkan diperbolehkan oleh dunia internasional untuk membasmi gerakan separatis yang sudah kelewat batas hingga merenggut nyawa rakyat.

“Jangan biarkan setetespun darah warga negara tumpah dalam menjaga kedaulatan negara,” tekannya.

Peristiwa ini sendiri terjadi pada Senin lalu (5/12), di mana ada 3 tukang ojek yang meninggal usai pembantaian itu. Tudingan KKB bahwa yang dibunuh adalah anggota intelijen juga sudah dibantah oleh aparat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA