Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Koalisi Sana Rawan Bubar, PKB-Gerindra Enggak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Desember 2022, 14:22 WIB
Cak Imin: Koalisi Sana Rawan Bubar, PKB-Gerindra Enggak
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Koalisi PKB dengan Partai Gerindra dipastikan masih berjalan baik. Meskipun hampir semua parpol masih belum ada yang bisa dipastikan bakal tetap di dalam koalisi yang saat ini sudah ada hingga pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada September 2023 mendatang.  

Demikian disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

“Semua belum ada yang fix sampai tanggal pendaftaran september 2023. Kalau sekarang kita tetap sama Gerindra, tapi kan lain-lain belum pasti,” kata Cak Imin.

Namun begitu, Cak Imin menyebut koalisi di luar PKB-Gerindra dinilai masih sangat dinamis alias rawan bubar. Justru, koalisi yang solid adlaah PKB dan Gerindra.

“Siapa yang bilang bubar? enggak ada yg bubar. Yang rawan yang sana, yang sini enggak rawan,” kata Cak Imin sambil ketawa.

“Yang sono noh. Pokoknya banyak yang rawan,” imbuhnya.

Sebab, kata Wakil Ketua DPR RI ini, sejauh ini PKB dan Gerindra masih berkoalisi di Koalisi Indonesia Raya (KIR).

“Bisa jadi konstelasinya bergantung semuanya bareng-bareng, tapi enggak goyang, tapi yang lain belum tentu, bisa gabung ke kita bisa macam-macam,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA