Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boy Rafli Amar Minta Masyarakat Aceh Waspadai Gerakan Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 14 Desember 2022, 02:23 WIB
Boy Rafli Amar Minta Masyarakat Aceh Waspadai Gerakan Terorisme
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar saat hadiri Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional Aceh Tahun 2022/Ist
rmol news logo Seluruh masyarakat Aceh diajak aktif dalam mewaspadai seluruh gerakan radikalisme dan terorisme di wilayah Serambi Makkah. Seruan itu disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar.
 
Boy menyampaikan hal itu karena Aceh  merupakan kawasan yang dinilai memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi. Selain itu, Aceh dikenal kuat dalam mempertahankan adat istiadat dan kebudayaannya.

"Aceh turut menjadi garda terdepan bangsa Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan kebudayaan, adat istiadat, hingga toleransi masyarakatnya," kata Boy, Selasa (13/12).

Saat sambutan di acara Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional Aceh Tahun 2022, Boy mengungkapkan bahwa Aceh jadi salah satu destinasi kekayaan intelektual dan kearifan lokal yang begitu indah di mata wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah tari saman yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Boy juga menyampaikan bahwa Aceh juga memiliki penduduk multikultural yang hidup secara harmonis dan mengedepankan toleransi antar umat beragama. Ia ingin semua kekayaan lokal Banda Aceh bisa dirawat dengan baik.

Lebih lanjut, jenderal polisi bintang tiga itu ingin agar semua tokoh masyarakat dan tokoh agama di Aceh dapat berpartisipasi aktif dalam merawat kebersamaan dan kedamaian di lingkungan masing-masing.

Bagi Boy, memastikan Aceh aman dari paham radikal dan intoleran dari kelompok teroris adalah bagian dari jihad dan merawat nasionalisme.

"Pentingnya mempertahankan nasionalisme ini tentu akan mampu mencegah kelompok radikal terorisme masuk ke masyarakat," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA