Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di KPU, Mardiono Pastikan Nomor Urut PPP Dikocok Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Desember 2022, 20:14 WIB
Tiba di KPU, Mardiono Pastikan Nomor Urut PPP Dikocok Ulang
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono/RMOL
rmol news logo Mekanisme penetapan nomor urut partai politik (parpol) parlemen yang memiliki dua opsi, yakni tetap menggunakan yang dipakai pada Pemilu 2019, atau dikocok ulang, akan ditentukan malam ini.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan parpol parlemen dan juga telah dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu Serentak 2024 akan memilih mekanisme kocok ulang.

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

"PPP meminta nanti supaya ikut diundi supaya kita mendapatkan nomor yang baru," ujar Mardiono jelang acara pengundian dan penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu Serentak 2024.

Bagi PPP, dijelaskan Mardiono, tidak menjadi satu hal yang dianggap serius mengenai nomor urut. Sehingga, tidak peduli berapa pun nomor urut yang akan didapat.

"InsyaAllah buat PPP nomor urut berapa saja, kita bisa terima itu merupakan pertanda bahwa kita nanti memperkenalkan kepada rakyat kepada konstituen untuk bisa kembali membuat PPP yang baru," urainya.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan bahwa PPP memiliki prinsip pembaharuan untuk parpol berlambang Ka'bah ini.

"Kita ingin pemilu besok itu karena pemilu juga apa ya kita menyelenggarakan pemilu itu baru ya bersamaan dengan pemilu presiden dan wakil presiden. Jadi kita menginginkan nomornya juga nomor yang baru," demikian Mardiono menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA