Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ikut Kocok Ulang, PAN Pilih Tetap Gunakan Nomor 12

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 14 Desember 2022, 20:46 WIB
Tidak Ikut Kocok Ulang, PAN Pilih Tetap Gunakan Nomor 12
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu Serentak 2024 yang akan digunakan Partai Amanat Nasional (PAN) adalah tetap yang sudah dipakai pada Pemilu Serentak 2019.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan ImamBonjo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (14/12).

Ia menjelaskan, mekanisme penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu Serentak 2024 telah berubah, karena telah tertuang aturan baru dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) 1/2022 tentang Pemilu.

"Kita akan sepakat dengan teman-teman yang lain yang sudah menyatakan kurang lebih sepakat, agar nomor urut itu tidak berubah," ujar Eddy.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menuturkan, meski nomor urut yang diakan digunakan PAN adalah dua digit, namun pihaknya meyakini itu akan turut mempengaruhi pemenangan parpol dipemilihan nanti.

"Toh pilihannya kan boleh ikut undian atau tidak. Ya nanti InsyaAllah PAN akan istiqomah dengan nomor 12 yang dimilikinya," demikian Eddy menambahkan.

Sore tadi, KPU RI telah mengumumkan rekapitulasi nasional hasil verifikasi parpol calon peserta Pemilu Serentak 2024. Dimana, terdapat 17 parpol yang dinyatakan memenuhi syarat (TMS) atau lolos menjadi peserta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA