Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Khaeron: Nomor 14 Sudah Terbukti Dongkrak Popularitas Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Desember 2022, 18:31 WIB
Herman Khaeron: Nomor 14 Sudah Terbukti Dongkrak Popularitas Demokrat
Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat (PD), Herman Khaeron/Ist
rmol news logo Nomor 14 merupakan nomor urut yang sudah terbukti mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas Partai Demokrat pada Pemilu 2019 lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat (PD), Herman Khaeron.

Pria yang akrab disapa Hero ini menjelaskan, semua nomor baik dan 14 bukan nomor keramat bagi Partai Demokrat. Namun, nomor urut 14, sama dengan tanggal pencoblosan yang jatuh pada 14 Febuari 2024.

"Mudah mengingatnya. Ingat hari pencoblosan pemilu adalah tanggal 14 Februari 2024, ingat hari pencoblosan dan ingat nomor partai pro perubahan dan perbaikan, Partai Demokrat," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (15/12).

Hero menambahkan, pada Pemilu 2019, Partai Demokrat juga mendapatkan nomor urut 14. Walaupun saat itu, baru diperkenalkan nomor urut 14, perolehan suara sudah cukup tinggi. Dan ia yakin pada Pemilu 2024, dengan nomr urut 14, Demokrat akan mencapai jumlah suara yang ditargetkan.

"Kami meyakini masyarakat sudah sangat mengenalnya dan untuk perolehan suara terbukti di Pemilu 2019, meski pada waktu itu nomor tersebut baru dikenalkan," paparnya.

Pengalaman Partai Demokrat pada Pemilu 2009, lanjut Hero, mampu memenangkan pemilu legislatif dengan 148 kursi di DPR RI serta ribuan di DPRD seluruh Indonesia. Meskipun dengan nomer urut 31.

"Jadi masyarakat sudah tahu dan sangat mengerti dalam hal nomor urut partai pada pemilu," paparnya.

"Nomor 14 juga kami sandingkan dengan hurup S dan P, menjadi kata S14P artinya kami siap untuk menyongsong Pemilu 2024 dengan mewujudkan perubahan dan perbaikan menuju indonesia lebih baik, serta siap memperjuangan aspirasi dan harapan rakyat dengan berbagai program pro rakyat seperti yang dijalankan di era Presiden SBY," pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA