Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Yahya Lantik Pengurus DPP K-Sarbumusi Masa Khidmat 2022-2027

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 Desember 2022, 21:13 WIB
Gus Yahya Lantik Pengurus DPP K-Sarbumusi Masa Khidmat 2022-2027
Pelantikan DPP Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) masa khidmat 2022-2027/Ist
rmol news logo Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan K-Sarbumusi di bawah kepemimpinan Irham Ali Saifuddin ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

KH Yahya Cholil berharap, pengurus DPP K-Sarbumusi menjalankan tugas dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Usai dilantik, Presiden Konfederasi Sarbumusi NU, Irham Ali Saifuddin menyoroti bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia. Termasuk perubahan iklim dan pesatnya perkembangan teknologi serta digitalisasi sektor industri.

Perubahan iklim menjadi tantangan yang harus dihadapi semua pihak, baik pemerintah, pengusaha dan buruh.

"Saya kira harus diperbaiki oleh semua pihak, bukan hanya oleh negara, oleh organisasi pengusaha, tetapi juga oleh kita sebagai organisasi serikat buruh," ujar Irham.

Sarbumusi, kata dia, akan memastikan kaum buruh menjadi pilar utama dalam pembangunan. Oleh karenanya, Sarbumusi akan fokus merumuskan sejumlah hal, salah satunya program penciptaan lapangan kerja.

"Sarbumusi akan berada di garis depan untuk mengawal isu-isu sustainability investment. Sarbumusi akan memastikan setiap investasi yang masuk di Indonesia dibarengi upaya menyejahterakan buruh di Indonesia," tegas Irham.

Pelantikan DPP K-Sarbumusi masa khidmat 2022-2027 turut dihadiri Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; mantan Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri; serta sejumlah tokoh lain. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA