Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Minta Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Libur Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 16 Desember 2022, 03:28 WIB
Puan Minta Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Libur Nataru
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Pemerintah diminta mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok jelang Natal dan pergantian Tahun Baru. Imbauan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani meminta .
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puan mengingatkan TNI/Polri untuk menjaga keamanan masyarakat jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Saya ingatkan Pemerintah dan TNI/Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Puan, Kamis (15/12).

Puan mengingatkan pemerintah mampu mengendalikan harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Karena hari libur banyak acara berkumpul biasanya akan terjadi lonjakan harga bahan pokok,” lanjut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan juga meminta Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya memastikan kelancaran mudik libur akhir tahun. Hal ini menyusul prediksi akan ada jutaan masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

“Termasuk menjaga lalu lintas. Semua pihak harus bersinergi, bergotong royong untuk bisa membuat situasi kondusif, aman, tenteram, dan nyaman,” ungkap Puan.

Mantan Menko PMK itu pun berharap TNI/Polri melakukan pengamanan mudik Natal dan Tahun Baru dengan maksimal. Puan mengatakan, animo masyarakat yang besar untuk berpergian pada libur akhir tahun harus mendapat pengawalan dan difasilitasi secara optimal agar rakyat merasa nyaman saat liburan.

“Agar bisa berjalan aman dan lancar saya minta TNI/Polri, Kementerian terkait untuk bisa melaksanakan hal tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutur cucu Proklamator RI Bung Karno itu.

Lebih lanjut, Puan mengimbau pemudik untuk tertib dalam perjalanan. Ia juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan mudik, dan ketika berkumpul bersama sanak saudara di masa liburan akhir tahun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA