Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Gus Yahya, Ini Agenda Advokasi Sarbumusi NU 5 Tahun Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 16 Desember 2022, 05:40 WIB
Dilantik Gus Yahya, Ini Agenda Advokasi Sarbumusi NU 5 Tahun Mendatang
Presiden DPP K-Sarbumusi NU Irham Ali Saifuddin/Ist
rmol news logo Menjawab tantangan buruh yang berat, Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Nahdlatul Ulama akan fokus pada upaya penciptaan lapangan kerja.

Demikian disampaikan Presiden DPP K-Sarbumusi NU Irham Ali Saifuddin, Kamis (15/12) usai dilantik oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Irham menyatakan bahwa pihaknya memprirotaskan program penciptaan lapangan kerja. Selain itu, Sarbumusi juga akan fokus mengawal investasi.

"Sarbumusi akan memastikan setiap investasi yang masuk ke Indonesia ini akan dibarengi pada upaya untuk mensejahterakan buruh di Indonesia," kata Irham.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Transportasi, Pendidikan dan sektor Informal (Federasi TPI) Sarbumusi NU Fika Taufiqurrohman menyatakan, kepengurusan Federasi TPI akan fokus pada perbaikan administrasi keorganisasian, penambahan keanggotan federasi, kaderisasi formal dan peningkatan SDM.

Dikatakan Fika, ada empat pekerjaan rumah Federasi TPI Sarbumusi NU yang harus diselesaikan. Pertama, memperbaiki sistem administrasi keorganisasian. Kedua, penambahan anggota federasi TPI.

"Khusus bidang pendidikan, kami akan segera berkoordinasi dan bersinergi dengan Persatuan Guru NU (Pergunu), LP Ma’arif, Lembaga Perguruan Tinggi NU (LPTNU),” jelas Fika.

Fika menambahkan bahwa kaderisasi formal diperlukan untuk mentransformasikan pengetahuan perburuhan dan meningkatkan SDM anggota Sarbumusi NU dengan berbagai kegiatan.

Pekerjaan ketiga, ulas Fika, mengerjakan kaderisasi formal yang bertujuan untuk mentransformasikan pengetahuan serikat pekerja dan hukum perburuhan nasional maupun dunia internasional.

"Keempat, Federasi TPI berupaya meningkatkan kapasitas SDM anggota Sarbumusi NU melalui pelatihan maupun kegiatan lain di berbagai bidang,” tambahnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA