Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Menhan Prancis, Prabowo Bahas Penguatan Keamanan dan Stabilitas di Indo-Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Desember 2022, 11:29 WIB
Bertemu Menhan Prancis, Prabowo Bahas Penguatan Keamanan dan Stabilitas di Indo-Pasifik
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto dengan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Sébastien Lecornu/Net
rmol news logo Pertemuan bilateral dilakukan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto dengan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Sébastien Lecornu.

Berbagai hal dibahas oleh kedua menteri. Salah satunya penguatan hubungan strategis sektor pertahanan di Indo-Pasifik terkait pendidikan dan industri pertahanan.

“Kami membicarakan tujuan kedua negara di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik. Semoga persahabatan Indonesia dan Prancis semakin kokoh,” tutur Menhan Prabowo dalam keterangannya, Jumat (16/12).

Kunjungan Prabowo ke Prancis merupakan sikap balasan setelah sebelumnya Lecornu mengunjungi Kementerian Pertahanan RI, Jakarta pada 25 November lalu.

“Tiga minggu setelah pertemuan terakhir kita di Jakarta, saya dengan gembira menerima Menteri Prabowo selama kunjungannya ke Prancis. Kami telah mengonsolidasikan visi dan ambisi bersama di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik,” kata Sébastien. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA