Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin Ritonga: Bambang Pacul Larang Kader PDIP Dukung Ganjar Atas Restu Megawati Soekarnoputri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Desember 2022, 16:41 WIB
Jamiluddin Ritonga: Bambang Pacul Larang Kader PDIP Dukung Ganjar Atas Restu Megawati Soekarnoputri
Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang "Pacul" Wuryanto
rmol news logo Larangan tegas dari Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang "Pacul" Wuryanto kepada seluruh kader banteng untuk tidak memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang diindikasikan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, Bambang Pacul kiranya sudah mendapat informasi partainya tidak akan mengusung Ganjar. Atas dasar itulah, Jamiluddin menilai, Ketua Komisi III DPR itu berani menyatakan larangan terbuka ke publik melalui media.

"Itu juga menjadi indikasi kuat, Bambang Pacul mendapat restu dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk melarang kader PDIP mendukung Ganjar,” tegas Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/12).

Dia mengatakan tanpa restu dari Megawati Bambang Pacul tentu tidak berani menyampaikan hal tersebut mengingat PDIP masih sangat sentralistis. Sebab, semua keputusan strategis ada di tangan Megawati, termasuk terkait capres yang akan diusung.

"Kalau ada kader PDIP yang berani bicara capres, apalagi melarang kadernya tidak mendukung Ganjar, maka patut diduga kuat itu bukan pesan murni Bambang Pacul,” katanya.

Ia meyakini Bambang Pacul hanya meneruskan pesan dari yang punya kewenangan mutlak di PDIP, yaitu Megawati.

"Jadi, PDIP sudah semakin terang benderang tidak akan mengusung Ganjar.pada Pilpres 2024. Ganjar seharusnya dapat menangkap sinyal tersebut,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA