Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Dapat Nomor Urut 5, Nasdem Jember: Sesuai Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Desember 2022, 05:40 WIB
Kembali Dapat Nomor Urut 5, Nasdem Jember: Sesuai Harapan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Nomor urut 5 yang kembali didapat Partai Nasdem sebagai peserta Pemilu 2024 disambut gembira oleh jajaran pengurus di daerah. Salah satunya adalah
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Jember, H Marzuki Abdul Ghafur.

"Nomor urut ini sudah  sesuai harapan, karena  sejak awal partainya menginginkan nomor parpolnya tetap nomor 5," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (18/12).

Dia menjelaskan, sesuai amanat Undang-undang Pemilu, khusus partai Parlemen bisa memilih nomor urut tetap dengan nomor urut sebelumnya atau memilih nomor lain dengan cara diundi.

Karena itu, lanjut Marzuki, ada parpol yang memilih nomor yang sama dengan pemilu sebelumnya seperti PKB nomor 1 dan Nasdem nomor 5. Namun ada yang memilih nomor lain, seperti PPP.

"Nomor urut 5 adalah nomor keberuntungan bagi Nasdem, nomor yang mudah diingat bagi konstituennya," terangnya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan 17 Parpol peserta Pemilu 2024 beserta nomor urutnya, pada Rabu lalu (14/12). Yakni PKB (nomor urut 1), Gerindra (2), PDI Perjuangan (3), Partai Golkar (4), Partai Nasdem (5), Partai Buruh (6), Partai Gelora Indonesia (7), PKS (8), Partai Kebangkitan Nusantara (9), Partai Hanura (10), Partai Garuda (11), PAN (12), PBB (13), Partai Demokrat (14), PSI (15), Partai Perindo (16), dan PPP (17).  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA