Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Terima Kasih Jenderal Andika, Selamat Mengabdi Laksamana Yudo!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 Desember 2022, 16:01 WIB
Puan Maharani: Terima Kasih Jenderal Andika, Selamat Mengabdi Laksamana Yudo!
Ketua DPR RI Puan Maharani saat ucapkan selamat ke Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Repro
rmol news logo Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) turut menghaturkan selamat atas pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selamat atas pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” ucap Puan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangannya, Senin (19/12).

Puan juga menaruh harapan agar Yudo membawa TNI terus mengayomi rakyat di tengah tugas menjaga kedaulatan Indonesia. Menurutnya, TNI harus senantiasa humanis kepada rakyat.

“Saya yakin, Laksamana Yudo akan membuat TNI semakin kuat bersama rakyat. Selamat mengabdi bagi negara kita tercinta,” ujarnya.

Puan juga memastikan DPR akan terus memberi dukungan demi kelancaran tugas-tugas TNI. Salah satunya dalam upaya pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) atau standar kekuatan pokok minimum TNI.

“Semoga MEF renstra ketiga dapat terealisasi seperti yang ditargetkan demi kekuatan penjaga keutuhan NKRI,” kata Puan.

Lebih lanjut, Yudo diharapkan dapat terus menjaga soliditas TNI, baik untuk internal maupun sinergitas bersama Polri. Puan meyakini, TNI di bawah kepemimpinan Laksamana Yudo dapat memberikan pengabdian terbaiknya.

“Kami di DPR siap membantu visi misi Laksamana Yudo agar prajurit-prajurit TNI dapat menjadi Patriot NKRI yang profesional, modern, dan tangguh,” kata mantan Menko PMK ini.

Tak lupa, Puan juga berterimakasih kepada Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun. Ia pun mengapresiasi Jenderal Andika yang secara resmi diberhentikan dengan hormat sebagai Panglima TNI bersamaan dengan pelantikan Laksamana Yudo.

“Terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa yang diberikan Jenderal Andika Perkasa selama menjadi prajurit dan Panglima TNI,” kata Puan.

“Darma bakti Jenderal Andika tentunya sangat berarti bagi bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA