Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Minta Pemerintah Setop Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Desember 2022, 17:30 WIB
Demokrat Minta Pemerintah Setop Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Anggota komisi V DPR RI Irwan Fecho/Net
rmol news logo Pemerintah diminta untuk menghentikan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung usai insiden kecelakan gerbong kereta teknis di jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di wilayah Padalarang.

"Segera stop sementara proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Investigasi menyeluruh. Ini sangat penting dan prioritas. Menyangkut keselamatan dan keamanan penumpang dan juga kereta cepatnya ke depan,” kata anggota komisi V DPR RI Irwan Fecho menyoal kecelakaan di proyek pembangunan kereta cepat Jakarta -Bandung, Senin (19/12).

Legislator dari Fraksi Demokrat ini mendapatkan informasi bahwa lokomotif kereta cepat keluar dari lintasan dan menabrak kereta teknis. Irwan meminta agar dilakukan investigasi menyeluruh terkait kecelakaan tersebut.

"Ini sangat berbahaya. Artinya prinsip Safety, Security, Healty & Environmentnya bermasalah. Masa uji coba seperti ini aja sudah kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa,”katanya.

"Tentu sangat rawan dan berbahaya jika nanti fungsional dan mengangkut ribuan penumpang tiap harinya. Makanya ini harus tuntas investigasi menyeluruh,” imbuhnya.

Dia menambahkan proyek kereta cepat Jakarta Bandung milik PT. KCIC ini harus dihentikan sementara agar tidak menelan korban lagi.

"Jangan dilanjutkan mengingat bukan hanya Safety dan Security serta Lingkungan yang bermasalah. Tetapi sejak dari perencanaan sampai dengan pembiayaan memang sudah buruk,”tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA