Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Proyek Kereta Cepat Dihentikan, Legislator Demokrat: Pemerintah Terlalu Ambisius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Desember 2022, 23:42 WIB
Minta Proyek Kereta Cepat Dihentikan, Legislator Demokrat: Pemerintah Terlalu Ambisius
Insiden kecelakaan Kereta Cepat Jakarta Bandung/Ist
rmol news logo Kementerian Perhubungan langsung menghentikan untuk sementara proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) menyusil insiden kecelakaan kereta teknis saat menguji coba jalur kereta cepat tersebut.

Menurut anggota Komisi V DPR RI Irwan pemerintah seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat dan tidak terburu-buru dalam pembangunan megaproyek tersebut.

Terlebih, sudah adanya korban jiwa dalam pengerjaan proyek kereta cepat yang menelan uang negara ratusan triliun tersebut.

"Pemerintah terlalu ambisius dalam infrastruktur khususnya Kereta Cepat Jakarta Bandung ini. Harusnya jangan terburu-buru dan memaksakan pelaksanaannya jika segalanya belum siap,” ucap Irwan kepada wartawan, Senin (19/12).

Legislator dari Fraksi Demokrat ini menambahkan, Presiden Joko Widodo harus segera menghentikan proyek kereta cepat tersebut. Terutama untuk memastikan tidak ada lagi korban dalam proyek tersebut.

"Jokowi harus menghentikan target Kereta Cepat Jakarta Bandung fungsional sebelum 2024. Selain biayanya terus membengkak juga sangat berisiko dan berbahaya jika terus dipaksakan,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA