Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai jadi Panglima TNI, Jenderal Andika: Nanti Kita Ketemu Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Desember 2022, 14:18 WIB
Selesai jadi Panglima TNI, Jenderal Andika: Nanti Kita Ketemu Lagi
Jenderal Andika Perkasa salam komando dengan Laksamana Yudo Margono usai serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12)/RMOL
rmol news logo Usai resmi menyerahkan jabatannya sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa belum menjelaskan kegiatannya pasca tidak lagi menjadi tentara aktif terhitung mulai 1 Januari 2023 mendatang atau 11 hari lagi.

"Nah, saya pensiun nanti mulai 1 Januari 2023, walaupun sekarang serah terima tapi kami sesuai dengan peraturan yang berlaku baru 1 Januari. Apa yang saya lakukan? Ya nanti saja setelah saya pensiun, kita ketemu lagi," kata Andika usai acara Sertijab di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12).

Andika mengaku lega usai menyelesaikan tugasnya sebagai Panglima TNI. Terkait dengan kinerja selama menjabat sebagai Panglima TNI, Andika membebaskan berbagai pihak untuk menilainya.

"Perasaan saya, saya merasa lega. Saya menyudahi dinas aktif saya di TNI sejauh saya berusaha penilaian itu bukan punya saya. Itu punya setiap orang untuk menilai. Tapi saya bersama istri dan keluarga saya sudah menyelesaikan tugas saya sampai dengan akhir," ucap Andika.

Selain Sertijab Panglima TNI, juga dilakukan Sertijab Ketum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Hetty Andika Perkasa kepada Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono, sekaligus pengangkatan Ny Veronica Yulis Prihatin Yudo Margono sebagai Ibu Asuh Wan TNI (Ibu Raksa Tri Anggana Tantri).

Sementara itu turut hadir dalam upacara serah terima jabatan ini turut hadir Wantimpres Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman hingga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA