Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Jokowi ke Panglima TNI Jadi Awalan Penting Merespons Isu Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 21 Desember 2022, 09:17 WIB
Arahan Jokowi ke Panglima TNI Jadi Awalan Penting Merespons Isu Papua
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani/Net
rmol news logo Arahan Presiden Joko Widodo agar Panglima TNI Yudo Margono bersikap tegas terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dinilai sebagai awal yang baik.

“Pernyataan presiden menjadi awalan penting untuk merespons isu Papua secara utuh guna menghasilkan solusi yang lebih komprehensif,” ujar anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani kepada wartawan, Rabu (21/12).

Menurut Christina, isu Papua dan fakta eskalasi kekerasan yang terus meningkat belakangan ini memberikan cukup alasan untuk mendorong Komisi I dan Komisi III beserta stakeholders terkait lainnya menggelar rapat gabungan khusus membahas isu Papua pada masa sidang mendatang.

“Perlu duduk bersama dengan kami Kemenko Polhukam, Kemhan, TNI, Polri, BIN, Kemenlu, serta Kemendagri. Apa yang harus dilakukan di sana, apa rencana Pemerintah ke depan yang pastinya melibatkan banyak institusi, semua ini menjadi perhatian DPR RI,” tuturnya.

Namun, kata Christina, sikap tegas yang dimaksud Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga perlu diperjelas agar tidak menimbulkan multitafsir.  

“Tegas terkait gelar pasukan atau menyangkut apa? Jangan sampai ada kesalahpahaman seolah TNI selama ini tidak tegas terhadap KKB,” kata Politikus Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA