Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Tak Layak Hura-hura pada World Cup U20 di Atas Kuburan Korban Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 Desember 2022, 13:11 WIB
Adhie Massardi: Tak Layak Hura-hura pada <i>World Cup</i> U20 di Atas Kuburan Korban Kanjuruhan
mantan Jurubicara Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie M Massardi/Net
rmol news logo Pengusutan tragedi "Kanjuruhan Berdarah" oleh pemerintah dipertanyakan jelang pelaksanaan ajang Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Salah satu pihak yang menyoroti hal tersebut adalah mantan Jurubicara Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie M Massardi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/12).

Menurutnya, semua pihak seharusnya bisa berkaca pada perhelatan Piala Dunia kemarin yang sempat menghipnotis banyak orang untuk luput memperhatikan secara serius masalah-masalah yang serius dalam hal kemanusian, salah satunya tragedi "Kanjuruhan Berdarah".

"Back to Kanjuruhan. Piala dunia sudah dituntaskan Argentina dengan mempesona. Kita back to Massacre (pembantaian) Kanjuruhan yang sempat guncang Liga Eropa," ujar Adhie.

Adhie sendiri masih bertanya-tanya soal penyelesaian kasus Kanjuruhan yang menewaskan hingga ratusan orang dan memakan korban luka di atas 600 orang.

"Sudah tuntaskah urusan hukum dan nasib ratusan korbannya? Jika belum tak layak kita hura-hura-hura di World Cup U20," cetusnya.

"Jangan nari di atas kuburan!" tutup Adhie mengingatkan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA