Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Kontributor Pajak Tertinggi di Kolaka, Dirjen Pajak Berikan Penghargaan untuk PT CNI Group

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Desember 2022, 20:21 WIB
Jadi Kontributor Pajak Tertinggi di Kolaka, Dirjen Pajak Berikan Penghargaan untuk PT CNI Group
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka Jarod Sri Raharjo dan Presiden Direktur CNI Group Derian Sakmiwata/Ist
rmol news logo Ketaatan PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group, perusahaan pertambangan nikel yang beroperasi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, dalam menuaikan kewajiban membayar pajak berbuah apresiasi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Apresiasi berupa penghargaan itu diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka Jarod Sri Raharjo kepada Presiden Direktur CNI Group Derian Sakmiwata pada Selasa (20/12).

“CNI Group diberi penghargaan atas kontribusi penerimaan pajak terbesar untuk kategori perusahaan tambang swasta di wilayah kerja Kolaka,” kata Jarod Sri Raharjo dalam keterangannya, Rabu (21/12).

Dikatakan Jarod, kontribusi pajak CNI Group berhasil mendongkrak penerimaan pajak di wilayah KPP Kolaka hingga mencapai target untuk tahun keempat.

Pada sisi lain, kata dia, konstribusi pajak CNI Group juga turut memperkuat pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Kami berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan CNI Group selama terdaftar di KPP Kolaka. Tahun ini kami mencapai target penerimaan pajak untuk yang keempat kali dalam 4 tahun beturut-turut,” terangnya.

“Selaku perwakilan Dirjend Pajak dan khsusunya KPP Kolaka, kami selalu ingin bisa membangun kerjasama yang lebih baik dengan wajib pajak. Apalagi CNI Group saat ini sedang membangun proyek smelter nikel," sambungnya.

Sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), CNI Group memiliki komitmen penuh untuk memberikan kontribusi kepada negara lewat pajak dan sebagai motor penggerak ekonomi nasional khususnya di wilayah Kolaka.

Dengan penyelesaian proyek smelter Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) yang sedang dibangun saat ini, Ceria menjadi simbol perusahaan tambang nikel merah putih yang ikut menyukseskan program hilirisasi nikel yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Kami memandang CNI Group bisa menjadi contoh perusahaan tambang swasta nasional yang  pelaporan dan pembayaran pajak sangat baik. Semoga CNI Group bisa menjadi simbol merah putih perusahaan tambang nikel terbesar di tanah air,” demikian Jarod. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA