Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PPKM Dicabut, PAN: Sudah Tepat untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Resesi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Desember 2022, 14:53 WIB
Dukung PPKM Dicabut, PAN: Sudah Tepat untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Resesi
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Sudah tepat pemerintah merencakan akan mengakhiri Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Walaupun, saat ini kajian atas rencana itu tengah dimatangkan.

Bagi Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno langkah pemerintah ini tepat sebagai respons meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman resesi global

"Tentu langkah terukur mencabut PPKM dan PSBB ini adalah bagian dari upaya pemulihan ekonomi apalagi kita menghadapi ancaman resesi global di tahun 2023 nanti," kata Eddy kepada wartawan, Kamis (22/12).

Pada sisi lain, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini memberikan catatan penting mengenai kondisi Covid-19 yang saat ini merebak kembali di China.

Catatan lainnya, Eddy meminta agar setelah PPKM dicabut pemerintah tetap menjalankan kebijakan booster vaksin secara masif sebagai upaya preventif.

"PPKM dicabut tapi vaksinasi dalam hal ini booster Covid-19 harus terus berjalan. Jangan sampai PPKM dicabut, booster juga ikut berhenti," ungkapnya.

Eddy berharap setelah PPKM dicabut, pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat dengan kebijakan yang inklusif dan pro-rakyat

"Salah satu catatan penting PAN di akhir tahun ini adalah pentingnya pemulihan ekonomi ini berjalan dalam bingkai kebijakan pro-rakyat, khususnya memperkuat daya beli dan kesehatan publik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA