Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suharso Bersama Dua Nama Lain Lolos Sebagai Calon Rektor Unila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Desember 2022, 22:51 WIB
Suharso Bersama Dua Nama Lain Lolos Sebagai Calon Rektor Unila
Ketua Senat Unila, Profesor La Zakaria/RMOLLampung
rmol news logo Senat Universitas Lampung (Unila) telah melakukan penilaian terhadap delapan bakal calon rektor (Bacarek). Tercatat Profesor Suharso, Profesor Asep Sukohar dan Profesor Lusmeilia Afriani unggul dalam penilaian, sehingga nama telah dikirim ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Ketua Senat Unila, Profesor La Zakaria menyampaikan Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila, Suharso unggul dengan 21 suara senat. Disusul Asep Sukohar 10 suara dan Lusmeilia Afriani 7 suara.

Sementara itu, Dr. Nairobi 6 suara, Dr. Ayi Ahadiat (2), Prof Hamzah (1), Dr. Marselina (0), dan Prof Murhadi (0).  

"Jadi tiga nama yang dikirimkan ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yakni Prof. Suharso, Prof. Asep Sukohar dan Prof. Lusmeilia Afriani," kata La Zakaria dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (22/12).

Dijelaskan Zakaria, sebelum dilakukan penilaian dilakukan penyampaian visi, misi dan program kerja dari delapan Bacarek. Dilakukan juga tanya jawab sekitar 45 menit.

"13.30 WIB dilakukan pemilihan dengan pencoblosan. Semua 47 senat datang," katanya.

Lebih lanjut, untuk pemilihan tahap kedua oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan dilakukan pada 28 Desember 2022.

"Diharapkan pada Januari 2023 nanti sudah diperoleh rektor yang dilakukan oleh kementerian," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.