Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Sindiran Golkar Ada Perpecahan Internal, PDIP: Enggak Bener, Kita Kompak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 Desember 2022, 20:43 WIB
Jawab Sindiran Golkar Ada Perpecahan Internal, PDIP: Enggak Bener, Kita Kompak
Politisi PDI Perjuangan/Net
rmol news logo Sekertaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan ada bentrok di internal PDI Perjuangan hingga dikatakan akan pecah.

Merespons sindiran itu, politisi senior PDI Perjuangan Adian Napitupulu membantah keras pernyataan Lodewijk terkait adanya keretakan di internal partainya tersebut.

Bagi PDI Perjuangan, jelas Adian, dinamika ada hal biasa dalam partai demokrasi. Bahkan ia mengatakan secara terbuka bahwa Golkar harus belajar dari PDI Perjuangan.

"Ya enggak bener lah, kita PDI Perjuangan kompak, terpimpin, semua menunggu arahan ketua umum bahwa dalam banyak hal ada perbedaan melihat satu dua hal biasa-biasa saja,” kata Adian di Hotel Mercure, Jakarta, Jumat (23/12).

Disinggung mengenai banyaknya perbedaan pendapat di internal PDIP, anggota Komisi VII DPR RI ini menuturkan bahwa partainya menjunjung tinggi demokrasi.

"Loh mana ada demokrasi tanpa perbedaan? Demokrasi itu harus ada perbedaan. Tinggal bagaimana cara kita menyikapi perbedaan itu,” katanya.

Adian menjelaskan, PDI Perjuangan menyikapi perbedaan dalam konteks presiden dan Wakil Presiden adalah mengembalikannya kepada mandat kongres.

"Itu kewenangan di tangan ketua umum. Dengan demikian clear semuanya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA