Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Berharap Stadion PON Aceh-Sumut Bisa Digunakan Sepanjang Masa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 Desember 2022, 00:00 WIB
Menpora Berharap Stadion PON Aceh-Sumut Bisa Digunakan Sepanjang Masa
Menpora RI Zainudin Amali, saat memberi sambutan persiapan PON XXI tahun 2024, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Stadion yang akan digunakan sebagai venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 harus bisa digunakan sepanjang masa. Sehingga usai PON nanti, stadion tersebut bisa memberi manfaat bagi warga Aceh dan sekitarnya.

Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, mengaku sudah berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat agar menyiapkan semua kebutuhan dalam rangka pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Salah satunya soal standar stadion yang dibangun nanti.

"Kita juga sudah meminta Kementerian PUPR untuk pembangunan venue utama PON, dalam hal ini stadion bisa di gunakan untuk sepanjang masa," kata Zainudin Amali, saat memberi sambutan persiapan PON XXI tahun 2024, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu (24/12).

Zainudin meminta PON Aceh Aceh-Sumut harus dilaksanakan sebaik mungkin. Karena pegelaran PON 2024 merupakan perdana digelar di dua provinsi sekaligus.

Dia meminta semua pihak harus belajar dari pengalaman dan koordinasi. Menurut dia, pelaksaan PON satu provinsi saja tak gampang, apalagi ini dua provinsi sekaligus.

"Maka itu, kita bertemu di akhir tahun bertujuan untuk lebih memperkuat koordinasi yang menjadi kesuksesan PON nantinya," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Kemenpora, lanjut Zainudin, berkomitmen membangun komunikasi dengan Presiden Joko Widodo untuk percepatan persiapan pembangunan infrastruktur PON 2024. Sehingga pelaksaan olahraga empat tahunan itu berlangsung sukses. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA