Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Indikasi Kecurangan, BW: Kita Tidak Ingin Pemilu Terburuk Tahun Lalu Terjadi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 Desember 2022, 16:02 WIB
Soal Indikasi Kecurangan, BW: Kita Tidak Ingin Pemilu Terburuk Tahun Lalu Terjadi Lagi
BW dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Bambang Widjajanto berjudul "KPU Sudah Mengatur Kecurangan?"/Repro
rmol news logo Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 nanti diharapkan menghasilkan demokrasi yang luar biasa tanpa adanya kecurangan seperti Pemilu 2019 yang dianggap sebagai pemilu yang terburuk.

Hal itu disampaikan oleh mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Bambang Widjajanto berjudul "KPU Sudah Mengatur Kecurangan?" yang diunggah pada hari ini, Minggu (25/12).

BW mengatakan, belakangan ini publik diserbu oleh sebuah informasi yang membuatnya tersedak berkali-kali tanpa jeda.

"Kenapa seperti itu? Proses demokrasi yang sudah dimulai, mulai dari verifikasi administratif dilanjutkan dengan verifikasi faktual, ternyata punya indikasi kuat terjadi kecurangan," ujar BW seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/12).

Indikasi kecurangan itu pun kata BW, mulai nampak massif dan sistematis. Padahal, BW berharap, pemilu terburuk tahun 2019 tidak terjadi lagi. Di mana, pada Pemilu 2019, banyak orang yang meninggal dunia. Apalagi, hingga saat ini tidak bisa dijelaskan sebagian besar alasannya.

"Kita ingin memberikan kehormatan kepada KPU dan Bawaslu serta penyelenggara pemilu lainnya untuk bisa menghasilkan proses demokrasi yang luar biasa bagi pemilu serentak 2024," pungkas BW.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA