Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Ridwan Saidi, Fadli Zon: Kita Kehilangan Tokoh Multitalenta dan Multidimensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 Desember 2022, 17:52 WIB
Kenang Ridwan Saidi, Fadli Zon: Kita Kehilangan Tokoh Multitalenta dan Multidimensi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat berada di rumah duka almarhum Ridwan Saidi/RMOL
rmol news logo Banyak kalangan masyarakat yang berduka atas meninggalnya budayawan dan tokoh Betawi Ridwan Saidi. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Ya saya kira kita telah kehilangan tokoh besar ya, yang mempunyai banyak sekali pengalaman hidup di berbagai dunia politik, dunia kebudayaan, sejarah, dan lainnya,” kata Fadli Zon di rumah duka Ridwan Saidi, Bintaro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (25/12).

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan bahwa ada banyak orang yang mengenal Ridwan Saidi. Sebab, sepak terjangnya di dunia politik cukup tinggi. Kata Fadli Zon, beberapa kalangan seperti aktivis dan organisatoris pasti mengenal kiprah politik Ridwan Saidi.

"Beliau (Ridwan Saidi) juga pernah juga menjadi ketua umum PB HMI pernah jadi Sekjen, pernah jadi anggota DPR RI,” katanya.

Fadli menuturkan, pemikiran Ridwan Saidi banyak sekali dibukukan, dan jumlahnya lebih dari 100 buku. Pasalnya, Ridwan Saidi memiliki pemikiran di luar nalar pemikiran kebanyakan orang.

“Pemikiran-pemikirannya seringkali out of the box, bahkan juga Bang Ridwan menulis lagu, menulis keroncong, menulis novel,” ujarnya.

Menurutnya, Ridwan Saidi merupakan seorang yang multitalenta dan multidimensi yang sangat jarang ditemui saat ini. Apalagi, jejak Ridwan Saidi kerap menjadi saksi dalam peristiwa-peristiwa besar di tanah air.

"Mulai dari tahun 50-an 60-an sampai sekarang ini dan selalu terlibat, seorang intelektual yang selalu terlibat di dalam berbagai macam persoalan untuk menyelesaikannya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA