Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Desain Pemilu 2024 Muluskan Ganjar Presiden, Fadli Zon: Harus Segera Dilaporkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 Desember 2022, 18:58 WIB
Soal Desain Pemilu 2024 Muluskan Ganjar Presiden, Fadli Zon: Harus Segera Dilaporkan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Berdasarkan pengakuan Hasnaeni atau "Wanita Emas" proses Pemilu 2024 mendatang sengaja didesain untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan agar Hasnaeni segera melaporkan ke aparat penegak hukum. Pasalnya, KPU sebagai penyelenggara pemilu harus netral dari adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Dikatakan Fadli Zon, jika memang ada indikasi-indikasi sudah didesain, seharusnya langsung disampaikan kepada aparat yang berwenang.

"Karena ini kan menyangkut penyelenggara pemilu yang memang harus netral,” kata Fadli Zon saat ditemui di kawasan Bintaro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (25/12).

Pria yang juga anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan, semua pihak harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Terkait dengan dugaan ada desain Pemilu untuk memuluskan Ganjar jadi Presiden harus ditindaklanjuti secara serius.

"Kalau benar ternyata.  Jadi saya kira dilaporkan kepada aparat yang berwenang,” imbuhnya.

Fadli Zon mendesak wanita emas segera melaporkan kepada pihak berwajib atas informasi dan temuan yang telah diterima oleh Ketua Partai Republik Satu itu.

"Tapi yang jelas kalau memang memiliki bukti atau dugaan seperti itu, lebih baik dilaporkan, supaya kita ingin pemilu ini bersih jurdil, dan demokratis,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA