Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Ray Rangkuti, Dua dari Tiga Kader Nasdem Potensial Direshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 26 Desember 2022, 17:00 WIB
Kata Ray Rangkuti, Dua dari Tiga Kader Nasdem Potensial Direshuffle
Pengamat politik, Ray Rangkuti/Net
rmol news logo Kader Partai Nasdem yang ada di Kabinet Indonesia Maju dinilai jadi bagian yang potensial digeser Presiden Joko Widodo saat kembali melakukan reshuffle. Dari 3 kader Nasdem yang saat ini berada di kabinet, 2 di antaranya potensial didepak Jokowi.

"Dua dari tiga kader Nasdem itu potensial akan direshuffle. Yakni Menteri Pertanian dan (Menteri) Informasi,” kata pengamat politik, Ray Rangkuti, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/12).

Pendiri Lingkar Madani ini menambahkan, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya akan tetap dipertahankan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi tidak akan total mengeluarkan Nasdem dari jajaran pembantunya.

"Bukan saja karena alasan tetap perlu mengikat Nasdem agar tidak sepenuhnya keluar dari koalisi, juga karena kinerja dan professionalitasnya cukup baik dan terjaga. Agak sulit mendepak Ibu Siti Nurbaya semata karena alasan politis,” paparnya.

Untuk dua menteri di atas, lanjut Ray, alasan mengeluarkannya adalah paduan dari kinerja dan politis. Kedua menteri ini, dalam penilaian Ray Rangkuti, kurang memiliki catatan kinerja yang fenomenal.

"Ditambah perbedaan politik antara Nasdem dengan Pak Jokowi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA