Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Dinas Koperasi dan UKM, IMM Ciputat Berikan Kader Pelatihan Kewirausahaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Senin, 26 Desember 2022, 21:51 WIB
Bersama Dinas Koperasi dan UKM, IMM Ciputat Berikan Kader Pelatihan Kewirausahaan
Seminar kewirausahaan di Aula Fascho IMM Ciputat/Ist
rmol news logo Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ciputat menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan untuk memberikan pelatihan yang dikemas dalam  seminar kewirausahaan di Aula Fascho IMM Ciputat.

Disampaikan Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan IMM Ciputat Ivansyah Hafif Harahap, diharapkan kader-kader IMM yang notabene adalah generasi milenial dapat menyerap ilmu dari pelatihan dengan tema "Start Your Business: Peran Generasi Millenial Dalam Membangun Industri Kreatif di Era Digital".

“Harapannya kepada para generasi milenial tersebut nantinya dilakukan pemberdayaan dan pembinaan khusus baik dalam ruang lingkup pemerintah maupun lembaga,” ujar Ivansyah dalam keterangannya, Senin (26/12).

Adapun pembicara kunci pada pelatihan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan yang diwakili oleh Hendy Surahman. menyampaikan apresiasi atas inisiasi IMM Ciputat dalam mendorong jiwa kewirausahaan generasi muda.

"Sebagai pemerintah kami tentu menyambut baik setiap masukan dan kegiatan yang akan dikolaborasikan oleh rekan-rekan IMM Ciputat," kata Hendy.

"Harapannya jika ada dari para mahasiswa atau anak IMM Ciputat yang memiliki usaha untuk segera dilegalitaskan nanti bisa dibantu oleh Dinas UKM," imbuhnya.

Hal tersebut, diamini Co-Founder Kampung Konservasi Rimbun Faisal Alfansury. Dia sangat mendorong anak muda yang ingin terjun pada dunia usaha. Kuncinya, seseorang harus menentukan dan membangun mindset pengusaha terlebih dulu.

"Sebagai generasi milenial yang perkembangan zaman sekarang ini semakin berkembang, kita harus melek dan mengambil peran terkhusus di industri kreatif ini", jelasnya.

Sementara itu, mewakili PP Pemuda Muhammadiyah Fadly Ferryansyah mengatakan, sebagai organisasi Islam yang kaya, Muhammadiyah banyak mengajarkan kita untuk terus belajar tentang kewirausahaan.

Dia juga menjelaskan bahwa era digital ini merupakan peluang penting bagi anak muda yang ingin mengambil peran di industri kreatif.

"Peluang usaha industri kreatif di era digital ini sangat mumpuni bagi generasi milenial. Akan tetapi untuk memulai, harus benar-benar dimanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA