Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirut Krakatau Stell Terpilih jadi Dirjen Imigrasi, Dilantik Awal Januari 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 Desember 2022, 02:57 WIB
Dirut Krakatau Stell Terpilih jadi Dirjen Imigrasi, Dilantik Awal Januari 2023
Silmy Karim/Net
rmol news logo Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel, Silmy Karim resmi terpilih sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham yang baru usai menyisihkan dua kandidat lain dalam seleksi terbuka. Silmy akan dilantik sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham pada awal Januari 2023 nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Iya betul. pelantikan awal Januari," kata Silmy saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Silmy Karim terpilih menjadi Dirjen Imigrasi setelah melalui berbagai seleksi. Mulai dari seleksi administrasi dan rekam jejak, seleksi kompetensi bidang melalui penulisan makalah, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural secara asesmen, serta wawancara. Dengan terpilihnya sebagai Dirjen Imigrasi, maka posisi Dirut Krakatau Stell akan ditinggalkan Silmy.

Silmy menyingkirkan dua kandidat calon Dirjen Imigrasi Kemenkumham lainnya di tahap akhir. Adapun, dua calon kandidat lainnya tersebut yakni, Lucky Agung Binarto, dan Julexi Tambayong. Sebelum mengerucut menjadi tiga nama, ada 27 calon kandidat lainnya yang juga lolos dalam berbagai seleksi.

"Dari 27 peserta yang dipanggil untuk seleksi wawancara, terpilih tiga peserta terbaik," ujar Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto.

Ketiga peserta terbaik, lanjut Andap, memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Silmy Karim adalah Direktur Utama Krakatau Steel yang mengikuti seleksi dari kategori Non-PNS. Kemudian Lucky Agung Binarto merupakan kader Kemenkumham dari Akademi Imigrasi. Sementara itu Julexi Tambayong berlatar belakang militer yaitu dari matra TNI AU. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA