Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Tidak Lupakan Peran Pemimpin KPK Terdahulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 27 Desember 2022, 11:19 WIB
Firli Bahuri Tidak Lupakan Peran Pemimpin KPK Terdahulu
Peringatan Hari Bhakti ke-20 KPK/RMOL
rmol news logo Ucapan terima kasih disampaikan Ketua KPK RI, Firli Bahuri kepada para pimpinan KPK di era sebelumnya dalam mengawal pemberantasan korupsi pada lembaga yang kini menginjak usia 20 tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami ingin menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada para pimpinan KPK pada masanya. Karena capaian hari ini, juga karena andil para pimpinan KPK sebelumnya," kata Ketua KPK RI, Firli Bahuri saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Bhakti KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa pagi (27/12).

Atas nama segenap insan KPK, Firli Bahuri juga mengucapkan terima kepada para pemimpin bangsa yang telah meletakkan cita-cita luhur berbangsa dan bernegara dalam amanat UUD 1945 pada alinea keempat.

"Ucapan terima kasih kami tujukan kepada presiden, dari presiden Indonesia kesatu sampai dengan presiden ketujuh saat ini. Beserta para anggota legislatif, eksekutif, dan yudikatif serta anggota partai politik yang telah memberikan perhatian besar dalam upaya pemberantasan korupsi," kata Firli.

Di mana kata Firli, diawali dengan ditetapkannya UU 31/1999 dan UU 30/2002 yang menjadi dasar dibentuknya KPK. UU 30/2002 diundangkan pada 27 Desember 2022 yang dimaknai sebagai Hari Bhakti KPK.

Selain itu, Firli juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, penggiat antikorupsi, media massa, dan wartawan yang memberikan andil besar.

"Dan selalu membersamai KPK dalam melakukan upaya-upaya pemberantasan korupsi," pungkas Firli. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA