Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Perintahkan Insan KPK Tidak Ragu Tindak Tegas Koruptor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 27 Desember 2022, 12:14 WIB
Firli Bahuri Perintahkan Insan KPK Tidak Ragu Tindak Tegas Koruptor
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Seluruh pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diperintahkan tidak ragu untuk tegas dalam melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi.

Perintah itu disampaikan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri saat memberikan amanat sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Bakti KPK yang diselenggarakan di Gedung Juang, Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa pagi (27/12).

Firli mengatakan, pada kesempatan Hari Bakti KPK ke-20, KPK berkomitmen untuk terus melakukan pemberantasan korupsi, baik melakukan pendidikan antikorupsi untuk membangun karakter anak bangsa yang antikorupsi dalam upaya mewujudkan budaya dan menumbuhkan nilai antikorupsi sejak dini.

Maupun terus melakukan pencegahan korupsi dengan melakukan kajian, telaahan, dan rekomendasi untuk perbaikan sistem, guna menutup peluang dan kesempatan melakukan korupsi.

"Mengingat tugas-tugas KPK di waktu-waktu yang akan datang akan semakin berat, maka saya juga memerintahkan kepada segenap insan KPK, jangan pernah ada keraguan untuk bertindak tegas melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi, termasuk tindakan tangkap tangan,"  tegas Firli.

"KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif yang dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya tidak terpengaruh kepada kekuasaan manapun, dan KPK tidak tunduk kepada siapapun," imbuhnya.

Selain itu, Firli mengajak seluruh anak bangsa untuk menjadikan momentum Hari Bakti KPK sebagai momentum memberantas korupsi bersama dengan  pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat.

"Mari kita wujudkan pemberantasan korupsi dengan komitmen dan tekat yang kuat untuk melakukan pemberantasan segala bentuk tindakan-tindakan koruptif," ajak Firli. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA