Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ombudsman Sumut: Polri Berhasil Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Desember 2022, 17:21 WIB
Ombudsman Sumut: Polri Berhasil Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
Kepala Ombudmsna RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar/Ist
RMOL. Jajaran kepolisian di Sumatera Utara (Sumut) dinilai berhasil meningkatkan kualitas layanan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan hasil survei Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik dan Opini Pelayanan Publik yang dilakukan Ombudsman RI pada  2022, dari 28 Polres jajaran Polda Sumut, 19 di antaranya meraih predikat Kepatuhan dan Opini Pelayanan Publik yang cukup baik.

“Capaian ini luar biasa bila dibanding hasil survei tahun 2021. Pada tahun 2021, hanya 9 Polres yang meraih predikat kepatuhan tinggi (zona hijau). Tapi tahun ini, bisa mencapai 19 Polres. Artinya, naik 100 persen lebih," kata Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, Selasa (27/12).

Capaian Polres sejajaran Polda Sumut dalam survei penilaian tahun 2022 ini luar biasa,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Abyadi Siregar merinci, dari 19 Polres yang meraih predikat Kepatuhan dan Opini Pelayanan Publik yang cukup baik itu, 7 Polres di antaranya masuk dalam Katagori A dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi.

Sedangkan 12 Polres lain, masuk dalam Kategori B dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tinggi.

Tujuh Polres yang meraih Predikat Zona Hijau Kategori A untuk Opini Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi itu adalah Polres Binjai dengan nilai 95,63, Polres Madina (94,84), Polres Labuhanbatu (93,8), Polres Tebingtinggi (91,07), Polres Dairi (90,76), Polres Tanjungbalai (89,27), dan Polres Belawan (88,83).

Sedang 12 Polres yang meraih Predikat Zona Hijau Katagori B dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tinggi adalah Polres Pakpak Bharat (87,28), Polres Batubara (87,18), Polres Langkat (86,66), Polres Karo (85,72), Polres Samosir (84,23), Polres Simalungun (83,56), Polres Deliserdang (82,72), Polres Sergai (81,95), Polres Tapteng (81,61), Polresta Kota Medan (80,95), Polres Tapsel (78,91), dan Polres Padangsidimpuan (78,75).​

Sementara itu, masih terdapat 8 Polres yang hanya meraih Predikat Zona Kuning dengan Katagori C dan Opini Pelayanan Publik Kualitas Sedang. Delapan Polres itu adalah Polres Humbahas (75,97), Polres Taput (74,45), Polres Tobasa (72,68), Polres Asahan (71,19), Polres Pematangsiantar (69,93), Polres Sibolga (69,53), Polres Nisel (63,37), dan Polres Nias (62,42).

Satu-satunya Polres yang paling terbawah adalah Polres Padang Lawas dengan nilai 34,37. Dengan nilai rendah ini, maka predikat Polres Padang Lawas berada di Zona Merah, Katagori D dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Rendah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA